Orang Tua Perlu Pahami Gizi Seimbang

Orangtua perlu memahami pengetahuan gizi seimbang hingga bisa mengaplikasikannya dalam pola makan keluarga tiap hari. Hal itu di ungkapkan President Indonesian Nutrition Association (INA) yang bernama Luciana B Sutanto.

“Dengan demikian, anggota keluarga seringkali mendapat kecukupan asupan gizi yaitu karbohidrat, lemak, vitamin, protein, mineral, serat, dan juga air dengan komposisi berimbang,” ujar dia di Yogyakarta, Ahad (23/1).

Di sela Karnaval Ayo Melek Gizi tahun 2017, Luciana berkata orangtua bisa berpedoman pada “Piring Makanku” ketika menyajikan makanan, yaitu menyediakan hidangan dengan porsi sekali makan yang berasupan gizi seimbang.

Berdasarkan dia, salah 1 kunci makan sehat yaitu makan bervariasi ataupun berganti-ganti jenis makanan untuk menolong melengkapi kebutuhan zat gizi.

“Dalam menjaga kesehatan, makanlah secara teratur dengan jadwal sebanyak 3 kali makan penting (pagi, siang, malam) dan juga 2-3 kali selingan. Selain itu, konsumsilah gula, garam, dan juga minyak mesti dibatasi,” jelas Luciana.

Ayo Melek Gizi 2017 adalah acara yang di gelar dalam rangka Hari Gizi Nasional 2017. Melewati acara ini, rakyat diajak untuk sadari pentingnya gizi seimbang dan juga di harapkan mendapat pengetahuan lebih dalam mengenai nutrisi yang berujung pada perubahan perbuatan konsumsi yang lebih baik dan juga sesuai dengan pedoman gizi seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*