Nikmatnya Sate Rembiga Kebanggan Pulau Lombok

Pulau Lombok seringkali menjadi 1 tujuan yang sangat berkesan untuk dieksplor. Selain dari suguhan keindahan alam yang tetap bersih serta alami, keragaman masakan serta kelezatannya seringkali menarik.

Salah 1 jajanan masakan yang Good Indonesian Food (GIF) kunjungi yakni Sate Rembiga Bunda Sinnaseh yang ada di Jalan Dr Wahidin di wilayah Rembiga, di kota Mataram. Di dirikan pada awal 1990-an, area ini terkenal akan sate rembiganya, tak cuma untuk warga lokal, namun pun juga para turis. Area makan ini pun juga mempunyai cabang di wilayah Cakranegara.

Sekitar pukul 7 malam area ini tampak hampir penuh. Bagian depan restoran ini di gunakan untuk mempersiapkan sate. Setelah antre lebih dulu dibagian konter untuk memesan dalam 5 menit, pesanan sate akan siap di antar ke meja para pengunjung.

Uniknya sate ini di sajikan polos tanpa bumbu kacang serta kecap. Rasa manis, dan sedikit rasa pedas yang berasal dari daging bakarnya begitu terasa. Semakin lama dikunyah, rasa pedasnya akan semakin terasa. Mungkin rasanya tak sepedas makanan khas Lombok yang lain, namun perpaduan rasa manis serta pedasnya membagikan sentuhan rasa yang unik serta sempurna.

Sebagi salah 1 tujuan masakan yang cukup laku di Pulau Lombok, Bunda Sinnaseh, pemilik dari restoran ini berencana ingin memindahkan restoran ini ke bangunan lebih baru serta besar, tak jauh dari lokasi yang kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*