Gara-Gara Menelan Kafein yang Setara Dengan 300 Cangkir Kopi, 2 Mahasiswa Ini Pernah Kritis

Sebuah kecelakaan ketika melaksanakan studi kesehatan yang terjadi di Northumbria University di negara Inggris. Kampus yang berada di kota Newcastle, bagian utara dari Negeri Ratu Elizabeth ini, bahkan telah mengaku bersalah serta mesti membayar denda sekitar Rp 675 juta gara-gara 2 mahasiswanya yang dalam kondisi kritis karena menelan kafein yang mempunyai takaran yang setara dengan 300 cangkir kopi. Kenapa hal ini dapat terjadi?
Alex Rossetta serta Luke Parkin yakni 2 mahasiswa yang bernasib naas itu. Mahasiswa dari departemen ilmu olahraga tersebut sedang terlibat dalam sebuah study kesehatan kampus yang bertujuan untuk mengetahui akibat asupan kafein pada acara olahraga. Jaksa penuntut umum yang menanggulangi perkara ini, Adam Farrer, mengatakan bahwa Alex serta Luke seharusnya cuma mengonsumsi 0,3 gram kafein.

Sayangnya, gara-gara terjadi suatu kekeliruan perhitungan, keduanya malah mengonsumsi 30 gram kafein. Menjadi , konsumsi 18 gram kafein saja telah dapat mengakibatkan overdosis serta kematian. Beruntung, karena perbuatan medis yang cepat, kedua mahasiswa itu segera di larikan ke IGD serta segera pulih walaupun pernah dalam kondisi yang kritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*