Cara Sederhana Lindungi Anak dari Bahaya Kuman

Tanpa disadari, kuman cukup dekat dengan aktivitas anak-anak. Saat bermain contohnya, anak-anak cenderung tak pilih-pilih memegang benda tanpa perlu memikirkan apakah benda itu sudah tercemar kuman ataupun belum.

Secara umum, anak zaman kini lebih mudah untuk terserang penyakit. Berdasarkan spesialis anak dari Rumah Sakit Anak dan Ibu Harapan Kita bernama Dr. Ariani Dewi Widodo, hal itu dikarenakan sebab kuman berevolusi menjadi semakin kuat.

“Kalau tak dicegah, kuman bisa meluas serta berkembang hingga mengakibatkan penyakit pada anak,” terang Ariani dalam acara Diskusi Lifebuoy Activsilver Formula, kota Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, berdasarkan Ariani, orang tua perlu membiasakan anak untuk selalu mencuci tangan sebelum serta akan melaksanakan aktivitas apa pun. Tangan cukup berperan dalam menyebarkan kuman. Tangan pun juga akses penting masuknya kuman kedalam badan melewati mulut.

Selain itu, orang tua pun juga mesti memastikan bahwa anaknya cukup istirahat dan memperhatikan asupan nutrisi anak. Makanan yang sehat dengan protein tinggi bisa menolong membangun sistem imun anak.

Orang tua pun juga mesti menstimulasi anak untuk aktif berkiprah. Contohnya, membiasakan anak berjalan kaki ataupun membawa tasnya sendiri. Tujuannya supaya metabolisme anak kuat serta tubuh menjadi sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*