Anak Bungsu Merasa Paling Jenaka

Study baru menunjukkan bahwa anak bungsulah merasa mereka yang paling jenaka diantara kakak-kakaknya. Survei YouGove mengeksplorasi ciri itu dari 1.783 dewasa orang Inggris dengan melihat cara mereka menilai aspek-aspek yang bertentangan dari kepribadiannya.

Hasilnya, 46 % partisipan yang adalah anak terakhir menganggap mereka paling jenaka, cuma 36 % anak yang lebih tua akan berpikir seperti itu.

Orang-orang di balik riset juga mengungkapkan alasannya, anak pertama justru cenderung terbebani pada tanggung jawab yang tak di rasakan adik-adiknya. Menjadi hasilnya, 54 % orang yang mempunyai adik mengaku merasa lebih bertanggungjawab, cuma 31 % anak bungsu yang merasakannya.

Walau 47 % anak bungsu di kabarkan lebih mudah bergaul, kesuksesan akan lebih berpihak pada anak tertua, 38 % berkata mereka lebih sejahtera daripada adiknya.

Dikutip Independent, peneliti juga menjelaskan: “Pada batas waktu tertentu, usia lebih akan berpengaruh pada perbedaan ciri daripada dinamika keluarga. Anak yang lebih tua, akan lebih berpengalaman dalam hidupnya, cenderung berkata mereka lebih sukses daripada adik-adiknya.”

“Namun tidak disangkal ada impak dari keluarga, perhatian orang tua berpindah ke anak lebih muda, dan juga anak-anak sulung mesti belajar mandiri. Menjadi buktinya, anak-anak sulung yang cenderung merasa lebih rapi dan juga dapat membuat prioritas dalam hidupnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*